Rafa Perdana Travel menyediakan tiket pesawat terbang, voucher hotel & paket wisata

Lion Air Ekspansi Ke Rute Batam - Padang, Jambi, dan Bengkulu

Maskapai penerbangan Lion Air melakukan ekspansi dengan membuka rute baru yang menghubungkan antara Bandara Hang Nadim Batam dengan Bandara Internasional Minangkabau Padang, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, dan Bandara Sultan Thaha Jambi. Bandara Hang Nadim Batam pun menjadi hub kedua bagi Lion Air di wilayah Indonesia bagian barat setelah Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.
Area Manager Lion Air Batam-Pekanbaru Novianti M. Harahap mengatakan, pembukaan ketiga rute penerbangan itu dilakukan dalam waktu satu bulan terakhir. “Kita menjadikan Batam sebagai wilayah penghubung ke sejumlah daerah. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Jadi tidak lagi mesti berpusat di Jakarta,” ungkap Novianti kepada detikTravel.
Menurut Novianti, pembukaan rute penerbangan Batam-Padang, Batam-Bengkulu, dan Batam-Jambi akan mempermudah akses masyarakat yang bepergian antara ketiga rute penerbangan itu. Selain itu, pembukaan rute penerbangan itu juga akan memberikan keuntungan bagi pelaku bisnis yang mengembangkan usahanya di masing-masing kota dan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara, khususnya di musim liburan. “Kita mencoba rute baru ini tentunya dengan harga bersaing. Selain pelaku bisnis, tentunya rute ini bisa dimanfaatkan untuk liburan,” ujarnya.
Novianti menambahkan, selama ini Lion Air sudah menghubungkan Batam ke sejumlah kota di Kalimantan dan Jawa. Di Kalimantan misalnya, Batam sudah terhubung dengan Pontianak dan Balikpapan, sedangkan di Jawa sudah ada penerbangan langsung dari Batam menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. “Untuk wilayah Sumatera kita lebih awal dari Batam ke Medan, Palembang, Pekanbaru,” kata dia.

Foto: airbus.com


Tidak ada komentar: