Rafa Perdana Travel menyediakan tiket pesawat terbang, voucher hotel & paket wisata

Wisata Banjarmasin

Pasar Terapung,icon wisata banjarmasin
Kota yang memiliki pasar terapung ini memang dikenal sebagai Kota Seribu Sungai. Kota Banjarmasin adalah ibukota dari provinsi Kalimantan Selatan. Kota terbesar dan paling memukau di wilayah Kalimantan .Kota ini memiliki daya tarik sendiri yang berbeda yang membuat tempat terbaik untuk menyerap budaya Kalimantan, baik di darat ataupun di laut.Bahkan, pasar terapung ini juga pernah dipakai untuk klip salah satu stasiun televisi, Salah sungai yang paling terkenal di Kota Banjarmasin adalah Sungai Barito. Semua sungai yang ada di Banjarmasin memiliki peran yang sangat penting untuk kehidupan masyarakat yang tinggal di sekitar sungai tersebut. Selain itu, Wisata di Banjarmasin juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan juga penduduknya yang ramah.
Berlokasi di dekat persimpangan Sungai Barito dan Sungai Martapura, Banjarmasin, bersama-sama dengan kota tetangganya, Banjarbaru, membentuk pusat kota metropolitan terbesar kesembilan di Indonesia,yang dinamakan Banjar Bakula, yang bersama-sama terdiri dari kawasan yang meliputi Kabupaten BanjarKabupaten Barito, dan Kabupaten Tanah Laut. sampai saat ini, Banjarmasin tetap merupakan kota pelabuhan yang sangat penting di Pulau Kalimantan.
Selain deretan sungainya yang sangat banyak, ternyata masih ada tempat wisata yang menarik di Banjarmasin. Jika anda penasaran apa saja objek wisata yang ada di Banjarmasin, maka sebaiknya anda simak ulasannya berikut ini.

1. Sungai Martapura

Sungai Martapura Wisata Bajarmasin
Suasana Malam Sungai Martapura Wisata Bajarmasin . Sumber gambar : google.co.id
Sungai Martapura memiliki air yang bersih dan juga pemandangan kota yang sangat menarik. Disekitar sungai ini terdapat Taman Siring yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda. Anda bisa menikmati keindahan sungai ini dengan menyewa perahu atau dengan duduk santai di tepian sungai. Selain itu, anda juga bisa memancing ikan di sekitar Sungai Martapura.
2. Pulau Kembang
Pulau Kembang Yang Indah di Wisata Banjarmasin
Pulau Kembang Yang Indah di Wisata Banjarmasin. (Foto : google.co.id)
Pulau yang terletak tepat di tengah sungai Barito ini merupakan habitat para monyet dan berbagai spesies burung. Monyet yang ada dihutan ini memang tidak liar, namun anda juga harus berhati-hati karena biasanya semua monyet yang ada disini merasa penasaran dengan barang bawaan anda. Maka dari itu, sebaiknya anda siapkan buah-buahan untuk mengalihkan perhatian mereka. Selain itu, di Pulau Kembang juga terdapat sebuah kuil yang memiliki arca berupa monyet putih atau yang biasa disebut Hanoman.
3. Masjid Sultan Suriansyah
Masjid Sultan Suriansyah,Wisata Religi Banjarmasin
Masjid Sultan Suriansyah,Wisata Religi Banjarmasin.
(Foto : google.co.id)
Masjid ini merupakan masid yang tertua di Banjarmasin. Sekilas Masjid Sultan Suriansyah terlihat seperti masjid Agung Demak, namun letak masji ini berada di depan sungai. Selain itu, bentuknya menyerupai rumah pangguna dan dilengkapi dengan ukiran khas Banjarmasin. Anda bisa beribadah dan juga menikmati keindahan Masjid Sultan Suriansyah dengan mengelilingi kompleknya.

4. Pasar Terapung, Pasar Paling Populer di Wisata Banjarmasin

Pasar Terapung,icon wisata banjarmasin
Pasar Terapung,icon wisata banjarmasin.
(Foto : google.co.id)
Pasar ini sudah sangat terkenal hingga ke seluruh Indonesia, apalagi pasar terapung ini juga pernah digunakan klip salah satu stasiun televisi swasta. Pasar terapung ini sangat unik, karena anda bisa berbelanja diatas perahu. Diperkirakan pasar terapung ini sudah beroperasi sejak 400 tahun yang lalu. Namun, jika anda ingin berbelanja di pasar ini maka anda harus datang pagi sekali, karena pasar ini hanya buka selama 2 jam saja yaitu dari jam 5 pagi sampai jam 7 pagi.
5. Pasar Intan Martapura
Pasar Intan Martapura, Wisata Banjarmasin
Pasar Intan Martapura, Wisata Banjarmasin.
(Foto : google.co.id)
Pasar yang sudah sangat terkenal dengan batu permatanya ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung baik dari dalam ataupun luar negeri. Untuk sampai ke pasar ini maka anda harus menempuh jarak 47 Km dari kota Banjarmasin. Disini ada 87 toko yang menjual batu permata dengan kualitas terbaik karena Banjarmasin memang dikenal sebagai kota penghasil tambang batu permata.

Tidak ada komentar: