Rafa Perdana Travel menyediakan tiket pesawat terbang, voucher hotel & paket wisata

Sejak Maret, Indonesia AirAsia X Tambah Penerbangan Denpasar-Melbourne


Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia X, sebuah afiliasi dari AirAsia X di Indonesia, telah menambah frekuensi penerbangannya antara Denpasar dan Melbourne. Sejak pertengahan Maret 2015, Indonesia AirAsia X melayani rute penerbangan Denpasar-Melbourne sebanyak dua kali dalam seminggu, namun kemudian telah ditingkatkan frekuensinya menjadi lima kali dalam seminggu mulai 1 April 2015.
Dengan tambahan frekuensi penerbangan itu, maka kini Indonesia AirAsia X melayani rute penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Layanan penerbangan itu dioperasikan dengan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi yang terbagi dalam 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi.
Salah satu pendiri AirAsia dan Chief Executive Officer AirAsia X Group Kamarudin Bin Meranun mengatakan bahwa penambahan frekuensi penerbangan ini untuk memenuhi permintaan penumpang yang tinggi antara Denpasar dan Melbourne. Pada rute Denpasar-Melbourne, Indonesia AirAsia X menargetkan penumpang dari kalangan wisatawan asal Australia yang akan berlibur ke Bali. Langkah penambahan frekuensi penerbangan ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah yang ingin mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing ke Indonesia.
Selain itu, Kamarudin Bin Meranun mengatakan bahwa penambahan frekuensi penerbangan juga bisa meningkatkan hubungan bilateral dan ekonomi antara Indonesia dan Australia. “Kebijakan ini kami yakini juga akan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Australia serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata serta pertumbuhan ekonomi antara kedua negara,” katanya.
Chief Executive Officer Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan mengatakan, rute penerbangan Denpasar-Melbourne mengalami peningkatan jumlah permintaan yang sangat signifikan kurang dari satu bulan sejak diluncurkan, sehingga pihaknya merasa perlu untuk menambah frekuensi penerbangan. “Kami secara perdana mengoperasikan rute Bali-Melbourne pada Maret 2015 dan hanya dalam waktu satu bulan permintaan meningkat signifikan sehingga diputuksan mulai 1 April 2015 Indonesia AirAsia X melayani lima kali penerbangan per minggu dari sebelumnya dua kali,” ujarnya.

Foto: business.inquirer.net
Sumber: indo-aviation.com

Tidak ada komentar: