Rafa Perdana Travel menyediakan tiket pesawat terbang, voucher hotel & paket wisata

Garuda Indonesia dan Lion Air Tertarik Terbang ke Bua

Bandara Kab. Luwuk, Sulawesi Selatan


























Dua maskapai penerbangan besar di Indonesia, Garuda Indonesia dan Lion Air, dikabarkan tertarik membuka rute penerbangan menuju Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan, Telekomunikasi, dan Informatika Kabupaten Luwu Rudi Dappi.
Dia mengatakan, tahun ini Bandara Bua mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 13 miliar yang akan dipergunakan untuk memperpanjang landasan pacu bandara. Saat ini panjang landasan pacu Bandara Bua hanyalah 1 kilometer dan akan diperpanjang menjadi 2,5 kilometer. Dengan landasan pacu yang memadai, menurutnya akan ada banyak maskapai penerbangan yang tertarik membuka rute penerbangan ke Bandara Bua.
Dia menyebut Garuda Indonesia dan Lion Air menjadi maskapai penerbangan yang sudah menyatakan ketertarikannya, namun masih menunggu proses perpanjangan landasan pacu selesai. “Ada dua maskapai penerbangan yang menyatakan siap, di antaranya Garuda dan Lion Air, namun menunggu selesainya pekerjaan tambahan landasan pacu,” kata Rudi Dappi.
Menurut Rudi, landasan pacu yang ada sekarang belum memadai untuk menahan beban, sehingga ketebalan dan panjang landasan pacu perlu ditambah. “Pekerjaan tersebut diperkirakan bisa rampung tahun depan karena saat ini sudah dilakukan lelang proyek di pusat menggunakan dana APBN tahun 2015,” ujarnya.
Foto: infotempat.com

Tidak ada komentar: